Senin, 21 September 2009

Ratusan Anak Ikuti Lomba Karya Tulis

INDRAMAYU-Badan anak yang dibentuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yakni Unicef, bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Fakultas Hukum Unwir dan Pemkab Indramayu, mengelar lomba karya tulis tentang kekerasan terhadap anak, Selasa (23/9) di aula kampus Unwir. Lomba diikuti ratusan anak SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Indramayu. Mereka tampak antusias ingin meraih yang terbaik dari peserta lainnya.
“Kegiatan lomba karya tulis bagi anak-anak ini dalam rangka mensosialisasikan Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Pasalnya, saat ini marak terjadi sejumlah kasus kekerasan dan eksploitasi terhadap anak-anak di Kabupaten Indramayu. Hal ini perlu mendapat perhatian serius oleh semua pihak, sehingga kasus kekerasan terhadap anak bisa segera diantisipasi,” tutur ketua panitia penyelenggara, Syamsul Bahri SH, usai membuka lomba.
Syamsul Bahri menjelaskan, pihaknya bersama Unicef dan pemkab berharap, melalui lomba karya tulis ini anak-anak bisa menambah wawasannya. Sehingga ke depan, kata Syamsul, tidak ada lagi kasus kekerasan yang menimpa anak-anak. ”Selama ini sering terjadi kekerasan terhadap anak, tapi penanganan hukumnya masih jauh dari yang diharapkan. Kami berharap dengan kegiatan ini, paling tidak anak-anak tahu tentang hak-hak anak yang harus dilindungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar