Jumat, 25 September 2009

Free Subdomain from co.cc

Layanan penyingkat alamat situs atau blog memang mulai merajalela.

Tentu kita paham saat ini banyak yang menggunakan layanan pengubah alamat sebuah blog yang tadinya beralamat di http://blogku.blogspot.com lalu menggantinya ke http://blogku.co.nr misalnya. Bagi sebagian penggunanya pilihan pengubahan alamat blog ini memang terbilang jitu untuk mempersingkat pengetikan alamat blog. Efek lain yang tak kalah serunya adalah kesan bahwa blog kita memiliki domain sendiri. Ini bisa saja meningkatkan gengsi pemilik blognya.

Sejatinya yang dilakukan oleh pihak freedomain.co.nr adalah memberikan sebuah subdomain dari sebuah situs yang beralamatkan di co.nr. Meski begitu, pemberian ini malah terhitung memudahkan pengguna layananya. Kita tak mesti diributkan dengan persoalan membayar sejumlah uang layaknya yang kita lakukan bila kita memiliki domain sendiri, seperti .com, .info, .net dan lainnya.



Jadi sekali kita memiliki nama subdomain disana, kita bisa mengakui dan memilikinya selama layanan mereka tetap aktif. Namun berhati-hatilah, karena kita sebagai pemilik alamat subdomain ini juga dituntut untuk tetap aktif menggunakannya. Sebab bila dalam kurun waktu 2 bulan kita tak menuruti aturanya, bisa saja tanpa kompromi akun kita dibuang secara tiba-tiba. Alamt blognya kita yang berakhiran .co.nr pun bisa tertular hilang. Wah sayang kan kalo link banner kita yang dirujuk ke co.nr menjadi sia-sia bila ini terjadi. Tuntutan kehatihatian juga mesti diperhitungkan.

Layanan lainnya yang boleh juga dicoba adalah dari pihak http://co.cc/. Layanan ini bisa disejajarkan dengan layanan dari freedomain.co.nr atau http://tinyurl.com. Hanya saja namanya tak berakhiran co.nr akan tetapi menjadi co.cc. Masih jarang memang kita temukan, namun siapa tahu inilah letak kekuatanya. Dengan begitu kita tak cepat dianggap pengguna layanan gratisan. Gengsi masih bisa ditahan lebih lama :D.

Semoga juga ada layanan serupa yang disediakan pihak co.id ya :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar